PUISI TENTANG KEHIDUPAN "MERAH"

    Pada dasarnya semua yang ada di dunia itu sama, aku, kamu, meraka, kenapa harus di beda bedakan, apakah nilai itu sema dengan harta, apa nilai sma juga dengan tahta, atau bahkan nilai itu sama dengan rupa, hemmm bingung juga, nilai itu sebenatnya sepeeti apa?.
   Dulu saya punya banyak teman banyak teman, dulu saya juga pernah tidak punya teman, semua karena perbedaan, perbedaan bisa merubah segalanya, yang semula indah bisa berubah seketika, mungkin sepeti itulah kita, sulit menerima perbedaan apalagi kalo bicara soal pemikiran huft. seharusnya perbadaan ini bisa menjadi harmoni yang indah, kita bersama bukan berarti kita harus sama bukan ?
   Semua memag harus di awali dari diri kita masing masing kawan, menerima dan ingat dari siapa semua ini berasal. Puisi saya kali untuk kita kawan, untuk kebersamaan kita .

 MERAH

Aku merah
Kamu merah
Dia merah
Kami merah
Semua merah

Merah itu
Merah muda
Merah tua
Atau merah apapun

Jangan beda badakan kami
Karena kami merah

Jangan Pula samakan kami
Karena merah kami belum tetu sama

Terima merah kami
Maka
Kami terima merahmu

Oleh: Doni Prasetyo

0 comments: